Langkah awal membuka bisnis

Usaha Jual Telur Keliling Agar Laris

Padahal, 2 tahun yang lalu saya memulai wirausaha dengan melepas status pegawai bank. Luar biasa sekali sampai saat ini saya sudah tembus omset sekitar 35 jt/minggu. Usaha yang saya jalani bergerak di bidang pangan khususnya berbagai macam jenis telur. saya S1 dan saya malu dengan sesorang yang berhasil jika beralasan karena faktor lulusan SD / SMP. Ini cerita bukti bahwa wirausaha itu lebih pada soal tekad dan kemauan, dan selebihnya akan datang dengan sendirinya.

Sebab, kenaikan harga telur ayam yang terjadi disinyalir akibat tingginya keuntungan yang diterima oleh para distributor tersebut. Suatu saat dia disarankan oleh seorang kawan untuk memelihara ayam dan menjual telur ayam negeri. Tak memiliki peternakan sendiri bukanlah masalah yang besar. Anda bisa tetap menjalankan bisnis ini dengan membeli telur ke supplier yang besar. Supplier biasanya terdiri dari dua macam, ada yang dikategorikan sebagai tengkulak atau mengambil telur langsung ke peternak.

Dari hasil daganganya beliau perhari mendapatkan penghasilan yang lumayan sehingga dapat digunakan untuk kebutuhan sehari hari dan anak anaknya. Tahu telur merupakan makanan ringan yang sering dikonsumsi diwilayah pedesaan. Bu Gading memulai bangkit dari bekerja sebagai buruh tani musiman hingga beralih profesi menjadi penjual keliling tahu telur dengan modal tekad dan perjuangan yang keras. sejak bercerai dari suaminya beliau menjadi tulang punggung untuk menghidupi keluarganya.

Sederhana saja misalnya, Anda manfaatkan media sosial terutama Instagram untuk mempromosikan bisnis Anda. Jika perlu, Anda promosikan bisnis sostel di akun-akun yang followers-nya banyak. Pernah suatu kali, ia menyewakan KONG4D mobilnya kepada orang lain. Namun rupanya keberuntungan belum berpihak padanya, hari itu ia menerima kabar kecelakaan. Mobilnya hancur tak bersisa, dan mulai saat itu pula sumber penghasilannya hilang.

Usaha berjualan telur

Cepat atau lambat jika pemilik bisnis malas membangun jaringan, usahanya akan kalah bersaing dengan usaha lain. Sebesar apapun usaha yang Anda punya, wajib hukumnya untuk terus menambah dan membina jaringan yang sudah ada. Jaringan bisa berupa pelanggan, teman, saudara, dan sebagainya.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, usaha sembako tetap bisa dijalankan dengan modal besar maupun kecil. Tapi jangan sampai perhitungan modal usaha sembako kamu meleset. Jangan lupa juga akan selalu ada risiko usaha dalam bisnis apapun, termasuk usaha sembako.