LIP 4

Three Alasan Mengapa Bisnis Coffeeshop Menjadi Ladang Bisnis Basah

Cukup dengan menyiapkan kulkas untuk Anda menyimpan es, kemudian beberapa buah yang dimasukkan ke dalam kulkas, dan tentu saja Anda membutuhkan blender dan alat-alat yang lain. Selain menjadi penjahit, peluang usaha selanjutnya adalah usaha dan juga bisnis kuliner. Usaha dan bisnis kuliner tidak akan pernah mati dikarenakan makanan menjadi kebutuhan yang pokok untuk setiap orang. Dengan demikian, Anda bisa saja memulai usaha di rumah tanpa harus menyewa tempat. Saat ini ada banyak bisnis waralaba yang membutuhkan modal di bawah 10 juta.

Berjualan kopi sekarang menguntungkan

Usaha rumahan yang satu ini ternyata tidak memerlukan modal yang besar. Namun, tidak semua usaha akan bertahan lama seiring dengan perubahan yang terus terjadi di dunia ini. Karena dengan mengetahui celah untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan sebuah konten, butuh materi tulisan untuk menjadikannya jauh lebih menarik dan optimal.

Berbeda lagi jika Anda sekaligus membuka salon kecantikan, modalnya tentu lebih besar dibandingkan hanya sebatas jasa potong rambutnya. Ini sesungguhnya tidak bisa disebut sebagai sebuah jasa rumahan. Hal itu lantaran bisnis ini bisa dibilang sangat serius dan dalam skala yang besar. Bahkan hanya untuk satu barang saja sudah mencapai ratusan juta. Namun, usaha ini memiliki prospek yang sangat besar jika digeluti dan dijalankan secara maksimal. Semakin banyaknya pengguna sepeda motor di Indonesia, maka peluang usaha bengkel akan menjadi usaha yang menjanjikan.

Namun, ada satu kelalaian yang sering dilakukan ketika menentukan pasar yang area of interest. Sehingga, akan menyulitkan perusahaan untuk mengembangkan produk & market dalam jangka panjang. Pasar yang luas atau yang sering kamu kenal dengan mass market memiliki tendensi audience yang lebih besar. Namun, kamu juga perlu mengingat jika semakin luas jangkauan konsumen yang ingin diperoleh, ada investasi biaya yang cukup besar pula. Bayangkan saja, sudah berapa banyak produk yang “serupa” di pasaran?

Jika memungkinkan kamu bisa saja me-rebrand kembali biji-biji kopi ini dengan brand kamu sendiri. Dengan begini kamu dengan mudah memiliki usaha jual-beli biji kopi dengan modal yang tentu saja ringan. Jika Anda tertarik membuka usaha ini, pilihlah goal pasar di dekat kampus dan Slot Deposit Pulsa perusahan-perusahaan besar. Usaha ini tidak membutuhkan modal besar, Anda bahkan tak perlu menyediakan stand/ruko. Cukup pasarkan jasa Anda dari mulut ke mulut atau akun sosial media yang Anda miliki. Menurut analisa penulis bahwasanya bisnis sembako masih tetap menjanjikan untuk dijalankan.

Setelah mereka pergi, tentu akan datang sopir atau kernet bus yang lain. Biasanya mereka memilih untuk minum kopi sembari menunggu bus yang akan mereka tumpangi. Memilih terminal sebagai tempat untuk usaha warkop memiliki potensi yang cukup besar. Hal ini mengingat target konsumen Anda adalah para sopir, kernet dan penumpang yang akan terus datang dan bergantian. Durasi istirahat mereka juga tidak terlalu lama sehingga kesempatan untuk mendapat pembeli menjadi lebih banyak.

Modal bisnis tersebut tentu didapat dari keuntungan berjualan telur gulung. Menurut bapak dari dua anak ini, modal yang dikeluarkan untuk berjualan telur gulung hanya Rp 250 ribu. Sedangkan omzet per hari yang diterima hampir dua kali lipat, yaitu Rp 500 ribu.