LIP 4

7 Cara Menjadi Ibu Yang Baik Untuk Anak Milenial

Yang banyak dibahas di sini adalah teori Psikologi yang menyatakan bahwa anak tidak mendapat dampak negatif dari bekerjanya ibu di luar rumah. [newline]Ini adalah isu yang terus diperdebatkan, dan mungkin akan selamanya demikian, karena semuanya menyangkut perbedaan keyakinan. Ibu yang memilih mengikuti hati nuraninya untuk menjadi ibu rumah tangga, memang berbeda keyakinan daripada ibu yang memilih berkarier, begitu pula para ahli yang mengusung teori2 tersebut. Ada banyak penerbit dan weblog yang membutuhkan tulisan-tulisan berkualitas. Namun agar bisnis menulis buku menghasilkan uang besar harus dijalani dengan profesional dan produktif. Salah seorang ibu rumah tangga yang sukses menekuni bisnis sampingan sebagai penulis buku adalah JK Rowling. Ia yang menulis buku novel Harry Potter berkat karya tulisnya itu dinobatkan sebagai wanita terkaya di dunia.

Sukses menjadi seorang ibu rumah tangga

Saya berikan yang bisa anda mampu dan sesuai dengan kodrat wanita, manusia paling lemah lembut namun punya kekuatan yang bahkan tidak dimiliki oleh seorang lelaki yang kuat. Dengan waktu luang ini, Sedulur bisa memanfaatkan untuk membuka bisnis, agar waktu luang Sedulur jadi bermanfaat. Sedulur bisa mulai bisnis, misalnya dengan be part Mesin Slot of reseller maupun dropshipper.

Lakukan cara ini agar semua bisa terorganisir dengan baik dan tidak ada waktu yang terbuang sia-sia. Dia tak pernah absen memandikan anak-anaknya di pagi dan sore hari serta membuat menu MPASI dengan tangannya sendiri. Dibuatnya menu untuk seminggu ketika weekend, kemudian dibekukan. Pas waktu makan, bagian pengasuh adalah menghangatkan dan menyuapkan. Mengikuti wadah komunitas yang sesuai dengan ardour saya yaitu menulis. Salah satunya dengan bergabung bersama Urban Women hiiihiii….Saya juga mulai mencari tahu dari mana para Blogger bisa produktif.

Tak sedikit ibu yang merasa bersalah karena harus menghabiskan waktu di kantor, dan bukan bersama suami dan anak-anaknya di rumah. Daripada menyimpan perasaan negatif tersebut, cobalah untuk meningkatkan semangat bekerja kembali. Dan ingatkan diri bahwa nafkah yang dicari lewat pekerjaan juga untuk mendukung kebahagiaan dan mencukupi kebutuhan keluarga di rumah. Saat kita memutuskan untuk tidak bekerja dan “hanya” menjadi ibu rumah tangga, itu berarti kita akan bergantung sepenuhnya kepada suami. Lalu, apakah itu berarti kita aman karena selalu dijatah suami? Ada saat di mana kita merasa rendah diri jika harus meminta kepada suami .

Jika anda sudah mulai memperhatikan hal-hal kecil dan sepele di sekitar anda berarti anda sudah siap menjadi ibu rumah tangga. Banyak dari kita menjalani ibadah karena suruhan orang tua dan didasari dengan keterpaksaan. Sudah saatnya anda perlu menyadari bahwa ibadah adalah jalan bagi kita untuk berkomunikasi dengan Tuhan. Kehidupan rumah tangga juga perlu pondasi religi untuk memperkuat hubungan dengan pasangan. Selain itu, nantinya anda juga harus mengajarkan tentang agama kepada anak-anak anda.

Mungkin bagi orang yang memiliki berkah dengan keadaan ekonomi yang lebih, menyekolahkan anak meruapakan hal biasa, namun hal ini tidak berlaku untuk Marnah. Dengan segenap daya dan upaya, ia dan suami berusaha bekerja keras demi sang buah hati mengenyam pendidikan terbaiknya. Maka tak heran, Marnah terus semangat dan fokus bekerja, mengumpulkan pundi-pundi rupiah agar anak-anaknya bisa terus sekolah dan mendapatkan pendidikan terbaik. Ibu adalah seorang pendidik, maka ia harus memiliki wawasan ilmu yang cukup sebagai bekal menta’dib anak-anak. Sebagai madrasah, maka sangat pantas jika ada seorang ibu berpendidikan doktor. Seorang grasp atau doktor tidaklah perlu malu berkarir menjadi ibu rumah tangga.

Tapi, bagaimanakah seorang ibu rumah tangga berkarir mengatur waktu kesehariannya tanpa mengesampingkan keduanya? Bagi yang pintar menyiasati dan membagi waktu, sukses dalam dua bidang tersebut bukanlah hal yang mustahil. Tetapi kesuksesan keduanya juga bukanlah sesuatu hal yang mudah untuk dilakukan.

Pastikan Anda mempunyai strategi yang strategis dan lahan dan modal yang memadai. Hanya saja untuk menjalankan bisnis ini, harus memperhatikan jam operasionalnya. Dengan bermodalkan rumah Anda sebagai tempat menjalankan bisnis tersebut maka Anda tidak perlu melepaskan tanggung jawab dalam mengurus rumah. Selain itu bisa saja tempat usaha Anda menjadi salah satu icon wisata belanja yang sukses di daerah tersebut. Gemintang.com – Perubahan selalu terjadi dari waktu ke waktu, dan hal yang menyebabkan perubahan itu terjadi bermacam-macam alasannya. Dalam setiap tahapan hidup kita pasti berjumpa dengan hal yang disebut “perubahan”, karena manusia harus selalu menyesuaikan diri dengan lingkungannya.