LIP 4

6 Cara Mudah Untuk Tingkatkan Sistem Imun

TEMPO.CO, Jakarta – Orang dengan daya tahan tubuh atau imunitasrendah rentan tertular penyakit di masa pandemi. Itu sebabnya sangat penting meningkatkan kekebalan tubuh agar bisa melawan virus. Ada banyak cara untuk mendapatkannya, salah satunya dengan memperhatikan pola makan.

Pola hidup sehat dan gizi seimbang adalah tindakan awal dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh perorangan maupun keluarga. Seorang manusia dewasa setidaknya membutuhkan waktu untuk tidur selama kurang lebih 7-9 jam per hari. Maka dari itu, istirahat yang cukup adalah proses untuk meningkatkan imun tubuh. Memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat merupakan impian semua orang.

Selain itu minuman beralkohol juga berpotensi untuk melemahkan sistem imun. Tubuh yang bekerja lebih berat akan kehilangan prioritasnya dalam menjaga kesehatan tubuh. Apabila seseorang terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol, maka fungsi ginjalnya akan semakin melemah dan membuat tubuh menjadi sakit. Dengan rutin mengkonsumsi sayuran dan buah bisa membuat tubuh menjadi tercukupi kebutuhan vitaminnya. Sistem imun yang sehat bisa terpancing dari asupan vitamin yang ada pada tubuh.

Penyakit virus corona (COVID-19) di Indonesia semakin menyebar ke banyak orang. Kamu harus meningkatkan imunitas untuk mencegah terpapar virus corona. Lakukan cara-cara berikut guna meningkatkan Agen PAY4D daya tahan tubuh terhadap penyakit. Studi menunjukkan orang dewasa yang kurang tidur akan mudah sakit karena sistem kekebalan tubuhnya gagal melawan virus, bakteri, atau sel kanker.

Cara untuk menjaga imun tubuh

Hal ini karena sinar matahari menghasilkan vitamin D yang berasal dari sinar ultraviolet-B . Menyempatkan waktu setidaknya minimal 15 menit setiap hari untuk berolah raga akan membantu melancarkan peredaran darah dan melatih jantung agar tetap sehat dan kondisi tetap fit. Olahraga yang dilakukan bersama- sama dapat meningkatkan perasaan gembira dan meningkatkan kualitas hubungan sosial dengan orang lain. Selanjutnya, untuk menjaga daya tahan tubuh tetap kuat, kita perlu memperhatikan asupan cairan tubuh. Rata-rata kebutuhan cairan pada orang yang sehat berkisar 1,5 – 2 liter per hari sehingga dalam 1 hari kita dianjurkan untuk minum air putih 6-8 gelas. Semoga kita dapat bekerja dengan produktif, fokus dan penuh semangat.

Kurangnya vitamin dan mineral dapat berdampak buruk pada sistem imunitas dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Redoxon® hadir dengan rangkaian produk vitamin C yang dirancang untuk mendukung sistem imunitas Anda. Usahakan untuk selalu tidur di waktu yang sama setiap malamnya, dan biasakan tidak tidur terlalu larut. Dikutip dari Mayoclinic, sebuah penelitian menunjukkan kebiasaan begadang bisa mengganggu sistem imunitas tubuh, membuat kamu mudah terserang virus dan tubuh jadi lebih sulit untuk melawannya.