LIP 4

5 Tips Agar Anak Tak Gampang Bosan Selama Belajar Di Rumah

Si kecil pasti tanpa menyadari akan aktif berlari dan menggapai-gapai bubble yang terbang tinggi. Dengan begitu, si kecil jadi lebih aktif dan tidak akan mudah merasa bosan selama liburan sekolah. Walau tak mudah, bekerja dari rumah sesungguhnya bisa menjadi peluang untuk mendekatkan diri dan menghabiskan waktu dengan anak-anak melalui kegiatan yang seru. FWD Life mendorong para nasabah dan keluarga tetap menjalani keberkahan hidup, di tengah masa pandemi ini. Ada banyak kegiatan yang FWD Life lakukan untuk mendukung para nasabah dan keluarga mereka agar tetap asik dan produktif walaupun #dirumahaja. Orang tua tentu memilki nilai lebih di sini, karena jika dibandingkan dengan guru di sekolah tentu mereka memiliki kedekatan emosional lebih besar.

Anak juga perlu melakukan kegiatan yang bisanya tidak dilakukan oleh keluarga. Jadi cari aktivitas yang bisa melibatkan Slot Game Online anggota keluarga secara keseluruhan. Atiqah mengakui bahwa kegiatan di rumah Salma saat ini tidak ada yang berubah.

Cara agar anak tidak bosan dirumah

Ia mungkin belum bisa membaca, tapi ia pasti menghafal isi bukunya. Jadi, pilih satu buku yang paling ia pahami isinya untuk ia ceritakan, ya, Ma. Salah satu cara kreatif untuk menghabiskan waktu di rumah adalah membuat kerajinan tangan atau yang kini lebih sering disebut Do It Yourself .

Dan, orangtua harus bersabar saat mendengarkan cerita sang anak. Apa yang dialami Rina, Andri, dan anaknya Rafi, mungkin juga dialami oleh keluarga lain di Indonesia. Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar di sejumlah wilayah mewajibkan warga yang ada untuk beraktifitas di rumah. Sebagai alternatif, Rina bersama suaminya, Andri mengajak si Rafi jalan-jalan naik mobil. Melihat suasana di luar rumah yang ternyata juga tak banyak aktifitas.

Tidak hanya mengajarkan kedisiplinan dan menjaga kebersihan, mereka juga sekaligus meringankan beban pekerjaan rumah, bukan? Jangan lupa berikan pujian, atau bahkan ada apresiasi tertentu. Namun jangan khawatir, banyak cara kreatif dan mudah untuk menghilangkan rasa bosan yang dialami sang buah hati.

Sekolah di rumah meliputi berbagai macam kegiatan sekolah pada umumnya namun menggunakan platform digital, yaitu kelas online yang biasanya dilakukan mulai dari pagi hingga siang hari. Tentu saja sekolah di rumah merupakan metode baru dan masih memiliki banyak kekurangan, contohnya kurangnya interaksi sosial untuk anak-anak. Sekolah di rumah memang tidak mudah untuk dijalankan, terlebih bagi orangtua yang bekerja, membagi waktu antara sekolah anak dan pekerjaan setiap harinya. Jika tidak bisa memahami langsung dari penjelasan gurunya, maka cobalah melibatkan mereka dalam aktivitas orang tua agar tidak bosan.

Untuk membuat anak nyaman belajar dari rumah, hal yang pertama yang bisa dilakukan adalah memaksimalkan sumber daya yang ada di rumah. Pertama yang bisa dilakukan adalah membuat tempat belajar yang nyaman. Bermusik merupakan langkah kongkrit yang dapat kamu lakukan untuk mengusir kebosanan selama di rumah aja. Bermain game juga merupakan aktifitas yang dapat melawan rasa bosan kamu selama di rumah saja.