Pintar Atur Uang Mulai Saat Ini Untuk Masa Pensiun Yang Sejahtera, Begini Caranya

Tentu penghasilannya bukan sedikit karena dia bisa membeli satu rumah mewah. Tapi sayangnya, kesibukan Ji Sun Woo membuatnya lupa untuk mengoperasikan keuangannya sendiri serta bahkan mempercayakan semata asetnya kepada suaminya, Lee Tae Oh. Meskipun kamu merupakan orang yang terlena, kamu tetap harus mengontrol keuangan kamu sendiri. Luangkanlah waktu minimal satu kali dalam sebulan untuk melakukan financial check-in seperti mengecek laporan bank, investasi, dan lainnya.

Kalau dilihat lebih jeli, memang tidak ada hukum minimal berapa jumlah uang yang harus disedekahkan. Karena standar yang ada hanyalah apakah Anda suka memberikan uang ataupun tidak. Namun, dengan membuatnya berbeda ialah, dengan melakukan perencanaan keuangan yang indah, seharusnya Anda mempunyai uang yang dapat disisihkan.

Walakin, kamu bisa mempergunakan jasa financial advisor, tapi jangan mencapai berbatas kita tidak punya kendali atas per-ekonomian sendiri. Yang demi kamu lakukan merupakan meluangkan waktu setidaknya sebulan satu kesempatan untuk cek pesan keuangan di bank, investasi, dan sebagainya. Laba menjadi income yang paling dinanti-nantikan karena dinilai sebagai tolak ukur keberhasilan suatu usaha. Namun, sangat disayangkan jika pada akhirnya laba yang diperoleh hanya digunakan sepenuhnya untuk kebutuhan pribadi.

Belajar mengelola uang

Dengan memberikan uang saku, orangtua tentu sudah memperhitungkan segalanya. Oleh karena itu, Anda perlu membuat perjanjian uang saku, bahwa anak akan menerima nominal yang didapatkan dan mempertanggungjawabkannya. Mau tak mau, anak harus bisa membagi uang sakunya menjadi beberapa bagian.

Misalnya Dana rawan ALovers masih gundah, dengan begitu, ALovers bisa menggenjot kiriman darurat tersebut. ALovers bisa menganggarkan uang sebesar 1 Juta Rupiah untuk kiriman darurat sedangkan 350 Ribu untuk diinvestasikan. Lihat bagaimana OnlinePajak telah membantu Pemandu Pajak untuk memerintah pajak badan & kolaborasi dengan klien-klien mereka secara barang-kali melalui satu account pengguna.