Nilai

Mahasiswa akan mendapatkan peringatan akademik setiap semester apabila disangsikan dapat melalui tiap tahapan evaluasi. Tingkat KeberhasilanTingkat keberhasilan mahasiswa dalam satu semester dinyatakan dengan Indeks Prestasi. Beban studi Program Doktor Sains Terapan bagi peserta yang berpendidikan Magister Sain Terapan sekurang-kurangnya 40 sks yang dijadwalkan sekurang-kurangnya untuk 4 semester dengan masa studi selama-lamanya 10 semester. Program Doktor bagi peserta yang berpendidikan Magister tidak sebidang mempunyai beban studi sekurang-kurangnya 52 sks yang dijadwalkan untuk 5 semester dan dapat ditempuh kurang dari 5 semester dengan masa studi selama- lamanya 11 semester.

Pengakuan mata kuliah yang pernah ditempuh mahasiswa pindahan dan program lintas jalur/alih program ditetapkan dengan Keputusan Dekan atau Direktur Pascasarjana. Kegiatan-kegiatan mahasiswa yang dapat mengharumkan nama Universitas Diponegoro dan menyebabkan mahasiswa tidak dapat mengikuti kegiatan akademik selama satu bulan atau lebih, dapat mengambil cuti akademik setelah memperoleh persetujuan Rektor. Buat mahasiswa Program Karier, spesialis, magister & doktor dapat melaksanakan cuti akademik sesudah menempuh 1 semester.

Untuk menjadi mahasiswa Cum laude, tentunya kamu harus bisa memenuhi syarat Cum laude. Yang terpenting kamu harus memastikan kamu lulus semua mata kuliah, pantau nilai kamu agar bisa memenuhi target dan jangan sampai ada mata kuliah yang ngulang ya. Untuk itu, kata Sulaiman, Dikti Wilayah XIII Aceh harus memperbanyak memberikan beasiswa bidik misi kepada mahasiswa Unigha. MALANG, Lulus dengan masa tempuh perkuliahan 7 semester tampaknya merupakan impian hampir semua mahasiswa. Hal ini yang dibuktikan 80% wisudawan Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Malang. DEPOLICNEWS. COM-Makassar. Menjadi seorang Mahasiswa tentu merupakan kebanggaan tersendiri bagi setiap orang.

Ia juga mengatakan prestasi apapun itu yang Dia dapatkan sampai sekarang tidak terlepas dari doa orang tuanya. Setiap manusia memiliki cara tersendiri dalam menghadapi suatu masalah dan meraih mimpi tergantung dari pribadinya bagaimana ia menyikapinya. Seperti halnya dengan Yuliana Ibrahim, seorang wanita asal Duri, Enrekang Sulawesi Selatan.

Mahasiswa cumlaude

Ketika jumlah penerbitan yang memperoleh label cumlaude lebih jumlah dibandingkan dengan dengan tidak berpredikat cumlaude, apakah ini melukiskan prestasi yang serius? Atau justru menyebabkan pertanyaan, betapa mudahnya memperoleh predikat cumlaude di Unesa? Bila yang muncul dalam masyarakat adalah teka-teki kedua, maka dengan terjadi justru ketidakpercayaan masyarakat. Selama itu, masyarakat beranggapan kalau predikat cumlaude ialah predikat luar lazim, yang mudah buat mendapatkannya. Oleh sebab itu, tidak seluruh wisudawan bisa menyalin predikat cumlaude. Cuma mereka yang betul-betul luar biasa dengan memperoleh predikat cumlaude.