Lulusan

Pada contoh bagian diatas, kerja rusuh pada UAS dengan berbobot 40% dapat jadi mustahil sebab kamu angot-angotan di kehadiran yang terus-menerus 10% – akur gimana kamu mampu ngerjain soal ujian kalau nggak pendapat materi kuliahnya gegara sering bolos. Provisional Nurlaila menyampaikan vokal syukur, anak-anaknya sudah berhasil menyelesaikan tafahus. Hal tersebut bukan luput dari spirit dan kegigihan anak-anaknya dalam belajar.

Mahasiswa cumlaude

Selama masa itu, alumni MAK al-Hikmah 2 Massa Sirampog, Brebes ini menempuh pendidikan pada al-Azhar secara kontinyu. Dia pun luar biasa berharap program tersebut dapat terus lari dalam melahirkan SDM yang cerdas serta berprestasi. Apalagi, pada wilayah Kabupaten Gowa hampir seluruh turunan mudanya memiliki kemampuan yang sangat berbeda-beda dan sangat mampu bersaing dengan lainnya. “Saya teringat lektur yang disampaikan Mendiang Bapak IYL nun saat itu berprofesi sebagai Bupati Gowa. Almarhum berkata jika program ini guna kemajuan generasi / SDM di area Kabupaten Gowa di jangka panjang.

Kamu akan menjumpainya dilain waktu pada bentuk yang bertentangan. Pada pekan-pekan dengan seharusnya digunakan buat belajar mempersiapkan UAS, bisa-bisa kamu menuntaskan waktumu untuk ngebut semalam mengerjakan jajaran tugas. Udah sedikit istirahat badan mersik kantung mata menjemur, nilai UAS pula nggak bisa paling-paling gegara kamu nggak sempat belajar. 4. Predikat kelulusan secara pujian ditentukan pula dengan memperhatikan kalau mahasiswa tidak sempat mengulang satu matakuliahpun termasuk dalam remedial dan dengan sistem tugas akhir ialah A. Althaf mengeluarkan tidak merasakan tragedi yang berarti selama masa kuliah karena pula dibantu teman-temanya.

FITK NEWS –FITK UIN Maliki Malang berturut-turut luluskan mahasiswacumlaude. Hal ini disampaikan oleh Dr H Nur Ali MPd, Dekan FITK UIN Maliki Malang dalam sambutannya pada gelar yudisium, kamis (6/8) lalu. Yuna merupakan lulusan UI berprestasi yang juga penerima beasiswa Bidikmisi dari Pemerintah. Rektor Universitas Indonesia Muhammad Anis memimpin Upacara Wisuda dan Penyambutan Program Pendidikan Diploma/Vokasi, Sarjana hingga Doktoral semester genap tahun akademik 2018/2019 sekaligus menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020. Ada dosen yang mengolah nilai persis sesuai dengan kontrak belajar, ada yang memberi nilai sesuai dengan kadar keaktifanmu di kelas, bahkan ada yang ngasih nilai suka-sukanya sendiri – alias nggak ada yang paham kriteria penilaiannya gimana.

Dua diantaranya adalah Umar Basalim, seorang doktor berusia 74 tahun yang berhasil meraih gelar S3 dengan prestasi Cum-Laude dan Irma Indrayani, Doktor perempuan pertama di bidang ilmu politik dari Sekolah Pascasarjana. REPUBLIKA. CO. ID, YOGYAKARTA — Enam mahasiswa Universitas Gadjah Mada yang berasal dari keluarga miskin dan menerima beasiswa lulus dengan predikat cumlaude pada upacara wisuda di Graha Sabha Pramana, Yogyakarta, Selasa (22/11). “ Predikat cumlaude diberikan kepada lulusan dengan IPK 3, 51-4, 00 masa studi tidak lebih dari 9 semester. Sedangkan untuk Program Pascasarjana, predikat cumlaude diberikan kepada lulusan dengan IPK 3, 70-4, 00 dan masa studi tidak lebih dari 5 semester, ’ cetusnya. Tidak heran ketika ia disematkan sebagai lulusan terbaik, Laki-laki yang lahir 4 Agustus 1986, ini memang terkenal aktif mengikut kegiatan dan organisasi.