Ingin Lulus Dengan Ipk Cum Laude? Ikuti 7 Tips Ini

Huruf-huruf inilah yang kemudian diterjemahkan dalam bentuk poin, sehingga menghasilkan angka tertentu yang kita sebut sebagaiscoreIPK, dengan score tertinggi 4, 00. Kira-kira, mungkinnggakya mendapatkan nilai yang sempurna di bangku kuliah? Meski bukan hal yang mudah, tapi sangat mungkinlhountuk mendapatkan IPK 4, 00 saat kamu kuliah nanti. “Oleh karena itu, sangat diperlukan bidan-bidan professional yang siap dan sigap membantu masyarakat dalam proses persalinan, maupun dalam mengedukasi ibu hamil serta memantau kesehatan balita.

Dan Program Studi Tadris Bahasa Inggris sebanyak 32 lulusan, 1 diantaranya cumlaude. Meski berpindah-pindah kampus dan punya segudang kegiatan, Rahman bisa membuktikan diri menjadi yang terbaik dan selesai tepat waktu. Biasanya jika kamu sering tunjuk tangan, menjawab pertanyaan, dan berani untuk presentasi di depan kelas, maka dosen akan memiliki catatan positif dengan memberikan nilai minimal B. 363 lulusan tersebut berasal dari 3 Program Studi Sarjana Terapan berjumlah 116 orang dan 8 Prodi D3 dengan jumlah 247 orang. Rektor Unja mengharapkan wisudawan unja tetap menjaga nama baik almamater serta tetap memiliki hubungan dengan almamater. “Setelah lulus SMA ternyata dia bisa masuk UGM melalui jalur SNMPTN undangan.

Mahasiswa cumlaude

Bagi yang berhantam-hantaman di Institusi pondok tinggi, tentu aja gelar tersebut telah tidak asing. Ke-3 istilah gelar lebih dari juga kerap dikenal dengan sebutan Prestise Latin. Masing-masing tolok ukur memiliki definisi & penjelasannya sendiri.

Dengan jujur mengakui kekurangan dan kelemahan, kita mau belajar dari orang lain dan terus untuk memperbaiki diri, sehingga terus berkembang menjadi lebih baik. Mari bangun dan tumbuhkembangkan budaya kejujuran mulai dari diri sendiri, dan mulai dari sekarang. Bila setiap orang telah terbiasa untuk jujur, karakter bangsa akan terbangun, sebab kejujuran merupakan esensi dari karakter. Selain itu, pada upacara wisuda virtual ini, UI juga melakukan penyambutan bagi para mahasiswa baru UI. “2. 773 di antaranya merupakan lulusan dengan predikat cum laude, ” kata Rektor Universitas Indonesia, Ari Kuncoro, saat Wisuda Daring UI, Jumat, 16 Oktober 2020.

Rektor UTP Tresna Priyana Soemardi menuturkan, ratusan wisudawan tersebut berasal dari 47 wisudawan Fakultas Teknik, 33 Fakultas Pertanian, 40 Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan 162 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Dari jumlah tersebut, 36 wisudawan akan mendapat predikat cumlaude. “Agenda wisuda ini merupakan puncak rangkaian Dies Natalis UTP, ” terangnya pada jumpa pers kemarin (29/8).