Belajar Mengelola Uang Dari Film Confessions Of A Shopaholic

Belum lagi didukung dengan beberapa tempat perbelanjaan yang menawarkan diskon di awal bulan untuk para pekerja yang baru saja mendapat gaji. Sebagai pekerja, kinerja di kantor akan menentukan gaji yang akan di dapat. Produktivitas tinggi di kantor akan menjamin pekerja mendapatkan kenaikan gaji untuk mencapai kualitas hidup yang lebih layak.

Belajar mengelola uang

Supaya keuangan kamu nggak berantakan, sebaiknya buka rekening tabungan dengan fungsi nun berbeda. Satu perkiraan khusus untuk upah, sementara rekening yang lain khusus untuk uang. Catatan biaya-biaya serta pendapatan lain mesti dikumpulkan dalam satu akun/buku tersendiri. Berbeda dengan pendapatan lain ini misalnya menjual karton bekas, parkir dan sebagainya.

Lingkungan artinya mematuhi pijakan keuanganmu dan nggak gampang tergoda merampungkan uang untuk taktik yang tak dibutuhkan. Ini dia hal pertama dengan mesti kamu lakukan untuk mengatur uang. Buatlah rencana uang per minggu ataupun per bulan agar uang yang menyerap dan keluar daripada dompetmu bisa terpantau.

Jelas dengan pengelolaan keuangan yang baik disertai dengan perilaku hidup yang tidak boros akan membebaskan kita dari jeratan hutang yang mungkin muncul. Poin pertama merupakan manfaat yang paling jelas dirasakan oleh seseorang yang memiliki pengelolaan uang yang baik dan jelas. Mengingat usaha kita terkadang dibayar dengan nominal uang yang terasa selalu tidak cukup, kunci untuk mempertahankan kelangsungan hidup kita dengan memenuhi kebutuhan hidup adalah pengelolaan uang yang indah.

Memisahkan akun pribadi dan akun bisnis akan memudahkan dalam pelacakan arus kas perusahaan. Baik yang punya gaji besar atau gaji pas-pasan, kalau memang nggak bisa mengatur keuangan dengan bijak pasti akan merana di pertengahan bulan sampai akhir bulan. Kalau sudah begini, beberapa orang-orang memilih untuk menyelang uang dari sahabat atau kerabat. Orang2 sukses seperti Jack Ma, Warren Buffett, Carlos Slim telah membuktikannya sendiri. Dengan mempraktikkan cara mengatur keuangan pribadi secara disiplin dan konsisten, mereka bisa melesat menjadi orang-orang yang berhasil dalam hidupnya.