Bagi Anak

Embuk perlu memahami 9 teknik dibawah ini yang perlu dilakukan supaya anak nurut dan tidak lagi membangkang. Si kecil yang sedang mengeksplorasi diri serta lebih percaya dengan instingnya, seakan membuat anak terkesan membangkang. Misalnya saat anak menolak makan di jam makan, sulit tidur, ingin terus bermain atau screen time, memang menunjukkan kesan bahwa mereka tidak menurut dengan perintah orang tua.

Berbicara lagi mengenai masa lampau, jangan terlalu larut dalam kesedihan maupun euphoria yang terjadi di masa lalu. Jangan sampai Anda terus-menerus terpaku pada masa lalu hingga tidak bisa membuat hidup yang baik dan layak untuk hari ini dan masa depan. Namun untuk mendapatkan tujuan hidup yang baik, maka Anda juga harus mencari jalan yang patut dan baik pula. Karena lewat jalan ini Anda mengetahui berbagai hal baik yang harus Anda lakukan untuk mencapai tujuan Anda. Ketika Anda terlalu lama untuk melihat ke belakang, Anda tidak akan bisa menghadapi kehidupan sekarang dan masa depan. Masa lampau hanyalah cermin untuk melihat beberapa hal yang perlu diingat untuk menghadapi hidup hari ini dan masa depan, bukan sebagai acuan untuk terus mengalami peristiwa yang sama di hari ini maupun masa depan.

Untuk jadi pribadi yang mempunyai percaya diri, seorang individu membutuhkan pola diri yang afirmatif. Konsep diri ialah gambaran yang dipegang seseorang menyangkut dirinya sendiri. Jika seorang individu sudah mengetahui keadaan dirinya & dapat menerima superioritas dan kekurangan dengan dimiliki maka sosok tersebut akan mempunyai percaya diri dengan baik. Dengan kemampuan-kemampuan tersebut individu memiliki kemungkinan untuk kian sukses dalam melakoni kehidupan bila dipadankan dengan orang dengan kurang atau tak pede atau self confidencerendah. Sebagai tiruan, ketika ada pengemis yang datang di rumah anda, mintalah anak anda buat memberikannya. Namun bila anak anda dikategorikan anak yang mempunyai sikap pemalu oleh karena itu anda bisa melepaskan umpan ddengan menyiapkan pertanyaan-pertanyaan yang rendah sehingga dapat menjadikan si kecil buat mengeluarkan pendapatnya. Mulailah untuk mengajarkan menurut buah hati kamu untuk mengetahui benda-benda miliknya, serta merapikannya setelah bermain.

Belajar untuk tunduk kepada yang lebih tua

Saudara kalau tidak punya pendirian apa pun pasti tunduk, tidak punya pilihan yang lain. Tapi perempuan “ini yang benar, ini yang harus di kerjakan”, tapi dia rela tunduk itu adalah panggilan yang sejati sebagai seorang perempuan. Saya pernah bertemu dengan satu orang yang sharing “pak, saya susah hormat kepada suami saya, kalau suami saya bisa lakukan 10 poin itu” jadi perempuan ini sudah membuat daftar, taruh di ruang makan lalu suruh suaminya baca 1-10. Kalau suaminya melakukan semuanya itu, dia akan tunduk kepada suaminya. Lalu dia sharing kepada dia kalau suaminya tidak bisa menaati beberapa poin, jadi dia susah untuk tunduk kepada suaminya.

Terkadang, hal-hal yang tidak dapat digenggam pun dapat memberikan kebahagiaan. Dapat dikatakan sekarang kalian hidup dalam kotak-kotak kepercayaan yang rupanya menyatukan tetapi malahan membedakan berdasarkan kepercayaan. Tak jarang kalian pula berselisih hukuman perbedaan keyakinan sampai mengakar pada urusan-urusan lain yang sesungguhnya tidak ada kait pautnya. Jadilah orang2 yang selalu indah terhadap siapapun sebab ketika Anda melaksanakan kebaikan, hal dengan diingat orang daripada Anda adalah kelakuan kebaikan Anda, tak apa agama Kamu. Pada umumnya pun seluruh agama mengajarkan kecantikan, tinggal bagaimana kalian sebagai pemeluknya menyembulkan dalam tindakan sehari-hari.

Semoga anak hendak melakukan perilaku itu dan tumbuh buat melakukan hal dengan sama kepada orang2 lain. Untuk melakukannya, para pengampu bisa menekuk atau congkong ke posisi itu untuk mendapatkan relevansi mata, dan berkata dengan suara ringan dan santai. Set untuk mengajarkan tahu aturan santun kepada anak-anak adalah dengan tak membiasakan diri berteriak kepada anak bila mereka melakukan zat yang salah.